Jumat, 18 Maret 2011

SIAPA YANG MENGETIK NASKAH PROKLAMASI?

Masih cerita tentang anak-anak. Tentang kepolosan mereka. Ini adalah kisah nyata kekasih saya semasa ia KKN. Saat itu, ia mempunyai program penyuluhan kesehatan di sebuah Sekolah Dasar yang lumayan jauh dari poskonya.

Di sebuah kelas, di sela-sela penyuluhan, kekasih saya ini iseng bertanya pada seorang anak yang berada di deretan bangku depan.

“Dek, siapa yang mengetik naskah proklamasi?”

Salah seorang anak yang berada di bangku depan, entah kenapa, menjawab dengan gaya marah-marah, seolah kekasih saya ini telah menuduhnya mencuri, kepalanya menggeleng dan tangannya menampik:
“Ih, bukan saya! Bukan saya!”

Lalu, meledaklah tawa para mahasiswa KKN di tempat itu, juga kekasih saya yang mengajukan pertanyaan tadi.
Sepertinya, si anak ini menderita penyakit Over pede-kitis dan Merasabangets gitulohhhhhh.

Tidak ada komentar: