Rabu, 23 Maret 2011

Girl is Crying


Saya pernah mendapat pertanyaan dari seorang perempuan.

“Jika kau melihatku menangis, apa yang akan kau lakukan?”

Saya bingung. Saya ingin menjawab, bahwa saya akan memeluknya. Tapi saya ragu. Lalu saya tidak menjawab apa-apa.

Dan perempuan ini mungkin tahu tentang kebingungan ini. Dia akhirnya berkata, “Jika aku menangis, kau tak perlu berusaha untuk memelukku atau menghiburku.” Saya kaget, tapi ia melanjutkan, “Kau hanya perlu menjauhiku, berpura-pura tak melihatku. Dan jika sesaat setelah itu kau ingin menemuiku, bertindaklah seolah tak terjadi apa-apa. Bertindaklah seperti biasa.”

Ia diam, tapi dilanjutkannya lagi kata-katanya.

“Kelak, aku akan menceritakan kepadamu, kenapa aku menangis. Dan jika saat itu tiba, aku bahkan tak memerlukan pelukanmu.”
###

2 komentar:

Hoeda Manis mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Perempuan Semesta mengatakan...

wah, Bang Hoeda...

tersenyum, geleng-geleng kepala.