Selasa, 07 Juni 2011

Tentang seseorang berbaju merah





Aku pernah menemuinya pada sebuah rumah yang berjejakkan kaki-kaki tak beralas.

Disana tempat kami selalu bertemu. Tak bersuara. Tak menyapa.

Kami tak tahu nama kami siapa. Tapi, kami merasa sama-sama tahu.

Dia tahu aku terlalu sibuk kesana-kemari. Aku tahu dia akan selalu disitu.

Sekarang menjadi berbeda.

Kenapa?

Dia memilih hitam. Ya. Benar-benar hitam. Dia duduk, lalu berjalan, lalu berteriak di malam-malam bisu. Dia berubah! Siapa yang mengubahnya?

Aku? Masih berkutat dengan merah, hijau, dan sedikit putih.

Tapi diam-diam aku berharap, semoga hitam itu tidak membuatnya benar-benar berbeda.

Aku ingin dia juga sama sepertiku: berkasih-kasih dengan Tuhan disaat dunia terlelap. Juga tidak menyentuh sesuatu yang bukan miliknya.

…………..
Aku melihatnya disana. Dia tengah merangkai wacana yang entah sampai kapan akan terwujud. Bersama beribu bendera hitam-putih yang lain.

………….
Kami sama-sama menyukai anime Naruto. Sepertinya dia terpesona oleh Gaara. Sementara aku setengah mati mengagumi Kakashi.

…………..
Satu lagi. Kami sama-sama menyukai baju merah!

4 komentar:

Qefy mengatakan...

Wacccaw! Aku terkecoh wahai Nona Hasan yang ganteng. Wakaka. Itu Anime yang cakep. Coba di adu sama Etawahku ya, wakakaka. Suka postingan ini. Dan, selamat telah menginspirasi imajinasiku! :P

Nik Salsabiila mengatakan...

suuukaaaa....inspiratif...gaya nulis kayak gini yg aku suka...hehee
hei..jangan katakan aku sombong..karena aku sudah mendatangimu ..bahkan mengfollow dua blogmu...ayooo..lekas kunjungi akuu..atau kukutuk kau jadi cucian si botak..hahahahah...

Perempuan Semesta mengatakan...

@Qefy::

etawahmu pasti kalah dengan anime-ku... :D

makasih udah suuukaaa.. saya juga suka komentarnya... hihi

selamat ter-imajinasi... *????

Perempuan Semesta mengatakan...

@Nick::

maaaakaaasiiiih, Nick... :D

tenang, tenang...
aku akan selalu mengunjungimu sampai kapanpun.. hahahhaha
aku kan tak mau dikutuk jadi budak si bengis Qefy... hahah

sebenarnya, "sombong" itu hanya spekulasi agar kau sering kemari, Nick... hihi *ketawalicik