Sabtu, 09 April 2011

BLOOFERS MAKASSAR NGOPDAR!

O, mai Gad! Gini ya rasanya kopdar? *helloow, biasa aja deh, Tun… wkwk

Ya. Akhirnya, hari ini tiba juga. Setelah sekian lama (ini versi lebay, hehe) direncanakan, kopdar Bloofers Makassar jadi juga. Bloofers itu apaan sih? Itu lho, orang-orang yang pada gabung di Bloof *distak! Trus, Bloof itu apa? Bloof itu, singkatan dari Blog Of Friendship: tempat berkumpulnya para blogger yang ada di Indonesia. Gitu… *haha, ngaco!

Pertama kali saya bergabung di Bloof setelah dipapah dengan susah payah oleh Kak Yuni. Lewat akun facebook, Kak Yuni membuat saya tergabung dengan grup aneh bernama Bloof. Maka, jadilah saya bagian dari Bloofers. Pas di-cek, ternyata (subhanallah) asyik banget. Sumpah! Anggota yang sudah tergabung sudah 600-an. Trus, mereka dari berbagai daerah pula. Akhirnya, setidaknya, saya mempunyai teman di seluruh penjuru nusantara (secara tidak langsung). Cihuyy!

Hm, penjelasan tentang Bloof, besok-besok saja ya, soalnya saya harus menyelesaikan tulisan tentang Kopdar ini, mumpung belum dilempar botol oleh para fans (baca: Bloofers Makassar) yang hadir pada kopdar sore tadi. Sepertinya, mereka sudah tak sabar. Hoho.

Oke. Balik ke kopdar ya.

Rencananya ke Kampoeng Popsa (tempat kopdar Bloofers) bareng Kak Yuni. Trus, kita sms-an. Kak Yuni bilang, berangkatnya bareng Bloofers yang lain. Asyik juga tuh! Sebelum ke lokasi, saya bakal ketemu dengan Bloofers lain! Horree! Dan mereka adalah (jeeeng jeeng): Kak Patma dan Kak Phipi. Kak Patma sebenarnya asli Bugis, tapi besar di Jayapura, kuliah di Nitro Makassar, trus kerja di Bandung (nah, lho..). Kalo Kak Phipi, sekarang masih berstatus Coass di Fakultas Kedokteran Unhas. Kurang lebih, begini gambaran pertemuan saya dengan mereka.

Saya duduk di warung makan Top Mode, nungguin Kak Yuni. Ada telpon masuk: nomor baru, yang punya namanya Phipi. Katanya udah tiba di depan Top Mode. Maka kami bertemu. Cerita-cerita dikit sambil nunggu Kak Yuni. Kak Yuni datang (nunggunya lumayan lama, lho. Kak Yuni memang salah. Haha, piss deng). Kami naik pete-pete 07 menuju Mall Panakkukang, karena disana, Kak Patma telah menunggu). Turun dari pete-pete, kami naik bentor. Satu bentor bertiba, Comrade! Bayangin tuh! Otomatis, saya yang duduk di tengah dan sedikit menjorok ke depan (kalo si tukang ojeg ini rem mendadak, kayaknya saya bisa mampus. Tapi, sensasinya keren, lho). Sampai di depan MP, ketemu Kak Patma. Eh, rupanya beliau lupa beli buku. Naik di Gramedia lantai 3, temenin Kak Patma beli buku. Turun. Cari taksi ke Popsa. Di taksi, cerita super macam-macam. Lewat jalan Pettarani, trus masuk ke Pelita Raya, trus lewat Sunggai Saddang, truuuus, truuuus (ini karena saya lupa nama jalannya, hehe) tiba-tiba sampai deh di jalan Ujung Pandang, depan Popsa.

Nah. Sesampainya disana, ternyata Bloofers yang lain sudah pada ngumpul. Sedikit basa-basi dulu meskipun belum saling kenal. Trus, kami bertiga (saya, Kak Yuni dan Kak Phipi) ke Mushola dulu karena belum shalat Ashar. Saat kami kembali, di meja kami sudah terhidang santapan lezat, hehe. Lalu acara dibuka oleh Fadhli, si penanggung jawab acara ini. Supaya lebih afdhol, cekidot gambarnya saja yaaaa… :D
(liat di grup Bloof aja ya, maap. Sinyalnya gaj ngedukung nih. Hiks. T.T)
 
Eh, ada satu fakta yang sangat menggembirakan, lho. Waktu kita sudah mau cabut dari Popsa, sebenarnya saya memikirkan sesuatu: makanan saya belum dibayar. Trus, karena teman-teman pada santai meninggalkan lokasi, saya juga ikut-ikutan saja. Eee, pas di mobil, saya dapat SMS-nya Fadhli. Ini isinya:

Astaghfirullah, hahahaha, sy bru nyadar klw td makanan sy dibayarin mas nitnot, astaga, gara2 disuruh jagain tas, sy lupa klw di popsa lgsng byar, hahah, malu, sorry mas nitnot 

Haha! Seisi mobil ketawa. Iya ya? Baru pada nyadar.
Over all, saya sangat suka pertemuan dengan orang-orang baru ini. Semoga bisa sampai selamanya, tetap bahagia (kayak pilem-pilem ajah). Sampai ketemu ya, Bloofers. Thanks for: Kak Patma, Eka, Kak Ratih, Kak Yuni, Kak Phipi, Kak Nitnot, Fadhli, Halim dan Kak Anto. Love you all. :D


PS:
• Tongkrongan kita ternyata keren banget. Sumpah! Kak Patma saja hampir tak henti-henti memujinya (karena di Bandung gak ada lautnya, hehe)
• Waktu tukeran buku catcil, saya kebagian bukunya Kak Arman, buku yang saya naksir sejak dikeluarkan dari ranselnya. Alhamdulillah!
• Pengen ketemu lagi dengan Bloofers. Kalo bisa, yang se-Indonesia, hehe. 
 
So Long,
Hasan Cakep.

4 komentar:

Qefy mengatakan...

Hahahhaahaaaaaa, selamat deh jadi pemenangnya yang telah posting tercepaaat. Sku sampe ngulang2 bacanya, gereget bangeet. Aaaaaah ga kebayang ekspresi @Fadhli Amir waktu baru sadar itu di traktir. Eh udah bilang makasi belum? Haha. Semangat ya. Semoga Bloofers tetap terjaga semangatnya amin :)

NIT NOT mengatakan...

pertamax ngasih komen....
wah langsung ada postingannya..hebat2...aq belum sempat padahal...hehee...betul2 indahnya persahabatan saling mengenal dari sebelumnya yg tidak saling mengenal... :)) semoga bisa dipertemukan di lain waktu..amiin...

nb : mas qefy bakal nanya apa itu pete-pete ...wkwkkk....

Perempuan Semesta mengatakan...

Mas Qefy n Mas Nitnot:

Ho-oh...
jadi pengen ketemu lagi, biar banyak bagi cerita, ilmu, n pengalaman.. :)

Mas Nitnot harusnya posting juga tentang kopdar kemaren..

auraman mengatakan...

kapan ni ngopdar lagi :D